Mahasiswa MI Dapat Peringkat Kedua Nasional KMIPN 2019

Kompetisi Mahasiswa bidang Informatika Politeknik Nasional (KMIPN) Ke-2 yang diadakan pada Tahun 2019 di Politeknik Caltex Riau sebagai momentum penyaluran bakat dan minat serta mendorong para mahasiswa untuk berinovasi di berbagai bidang ilmu Teknlogi dan Informatika (TIK) dalam kegiatan ini setiap Politeknik yang memiliki Program studi TIK ikut dalam kegiatan ini yang diselenggarakan pada tanggal 11 – 12 September 2019 di Politeknik Kaltek Riau. Kompetisi ini diikuti oleh mahasiswa manajemen informatika dan teknik komputer Polsri.

Dalam ajang setiap tahun ini yang di selenggarakan oleh Badan Koordinasi Mahasiswa Politeknik Indonesia (BAKORMA) mengadakan dengan beberapa kompetisi yaitu : Hackathon, Animasi, Bisnis TIK, aplikasi e-Government, Keamanan Jaringan, Cipta Inovasi Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi, Internet of Things (IoT) Smart Innovation Challenge, dan Pengembangan Aplikasi Permainan.

diharapkan dapat mengajak serta mendorong kreativitas mahasiswa Politeknik seluruh Indonesia untuk dapat berperan serta dalam mendukung tercapainya masyarakat yang smart dan bermartabat. Selain berkompetisi, acara ini juga menyuguhkan pameran teknologi serta workshop teknologi guna meningkatkan kualitas dan wawasan generasi muda untuk mencapai target IT for Smart Society.

Pada tahun kedua kegiatan ini Polsri kembali memperbaiki peringkatnya yang pada tahun sebelumnya (tahun pertama) Polsri hanya menempati peringkat ke tiga, namun pada tahun ini di ajang yang sama Polsri mendapat peringkat kedua di bidang Games Development. Yang lebih menggembirakan para peserta tidak lama dari hasil pengumuman langsung di hubungi oleh Founder gamebrott.com ditawarkan kerjasama dengan mereka.

Indra Satriadi selaku ketua Jurusan Manajemen Informatika Polsri, mengucapkan terimakasih kepada mahasiswanya Jurusan Manajemen Informatika yang telah berjuang untuk mendapatkan yang terbaik, walau tahun ini masih di peringkat kedua, Alhamdulillah ujarnya, karena tentu untuk mendapatkan peringkat tersebut bukan sesuatu yang mudah apalagi setingkat nasional, yang pasti anak-anak sudah membawa nama baik Polsri di tingkat Nasional.