Tiga Calon Direktur Siap Maju Ke Tahap Pemilihan Senat Bersama Kemenristekdikti

Ketua Panitia Pemilihan Direktur Polsri Dicky Seprianto mengatakan dari empat tahapan pemilihan direktur yang dimulai penjaringan, penyaringan, pemilihan dan penetapan.

“Saat ini sudah memasuki penyaringan yang dilakukan dengan penyampaian visi misi dan progran kerja yang dihadiri oleh pejabat  Kemenristek Dikti,” jelas dia.

Setelah visi misi dan pemaparan dilakukan tanya jawab dserta akan dilakukan rapat senat tertutup untuk mendapatkan tiga calon direktur.

Setelah rapat senat khusus terbuka ditutup dengan agenda pemaparan Visi dan Misi serta program kerja Balon. Rapat senat tertutup dibuka kembali dengan agenda tunggal Penyaringan Balon, setelah dilakukan pemilihan oleh anggota senat Polsri maka didapat tiga nama calon direktur yaitu Dr. Ing. Ahmad Taqwa, M.T., Ir. Sairul Efendi, M.T. kemudian Ir. A. Rahman, M.T. ketiga nama ini akan dikrimkan ke Kemenristek dikti untuk dilakukan pemilihan pada tahap berikutnya senat Polsri bersama suara Menteri.

Selanjutnya proses laporan secara resmi oleh Senat ke Kemenristekdikti kemudian tahap berikutnya dilakukan pemilihan oleh senat bersama dengan Kemenristekdikti yang memiliki persentase suara 35 persen dan senat 65 persen,” jelas dia.

Setelah itu, akan dirapatkan untuk penetapan  siapa yang akan terpilih sebagai Direktur Polsri dan akan dilantik.