Pemandian Teknik Kimia Polsri 2019

Rabu, 21/08/19. Bertempat di Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) acara pemandian dan pelepasan Mahasiswa/I Teknik Kimia Polsri 2019 berjalan lancar. Pemandian calon alumni telah dilaksanakan sejak jurusan teknik kimia melepaskan angkatan pertamanya. Pada tahun ini akan melepaskan lulusan-lulusan terbaiknya yang berjumlah 204 mahasiswa yang terbagi dalam 3 prodi yaitu Teknik kimia D3 berjumlah 88 mahasiswa, Teknik Energi berjumlah 79 mahasiswa dan Teknologi Kimia Industri berjumlah 37 mahasiswa. Pemandian calon alumni memiliki makna sebagai proses pensucian calon alumni agar dapat menghadapi kehidupan sesungguhnya di dunia kerja dan masyarakat.

Adi Syakdani, S.T,M.T selaku ketua jurusan Teknik kimia memberikan sambutan bahwa calon alumni setelah lulus jangan beri waktu untuk bersantai , segeralah mencari pekerjaan setelah wisuda. Dan semoga mendapatkan pekerjaan yang terbaik sesuai ilmu yang didapatkan selama kuliah, ujarnya.

Dr. Ing. Ahmad Taqwa selaku Direktur Polsri memberikan tambahan dalam sambutannya yang berguna bagi calon alumni . ada 5 kunci dalam mencapai tujuan dalam pekerjaan. 1. Doa orangtua, 2. Harus punya softskill komunikasi dan adab yang baik, 3. Dapat bekerjasama dengan tim dan bekerja tidak menghitung waktu, 4. Adaptasi dan 5. Inovasi.  

“Bersainglah dengan para orang hebat , sehingga sekalipun anda kalah maka anda masih menjadi juara” ujarnya.

Kita doakan semoga para calon alumni dapat bermanfaat bagi bangsa dan Negara sesuai dengan jalur pengabdiannya.