Dirlantas Polda Sumsel Goes to Campus Polsri

Polsri. 6/8/2019. Bertempat di Lapangan Polsri. Acara Sisdikti diisi oleh Dirlantas Polda Sumsel, Kombes Pol Dwi Asmoro. kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para mahasiswa/i bahwa pencegahan dan himbauan terkait laka lantas ini tidak hanya merupakan tugas polisi saja, melainkan tugas bersama untuk memberikan sentuhan dan sosialisasi akan pentingnya keselamatan berkendara guna menghindari kecelakaan.

“Lewat kegiatan ini kita mengajak mahasiswa dan akademisi untuk bersama-sama menosialisasikan bahaya laka lantas dan himbauan keselamatan dalam berkendara,” ujarnya.
Lanjutnya, dalam kegiatan tersebut juga dijelaskan beberapa faktor penyebab terjadinya kecelakaan, salah satunya human error atau kelalaian manusia.

pada kegiatan itu juga dihadirkan testimoni dari korban laka lantas agar menjadi pembelajaran dan evaluasi bagi para peserta, sehingga saat acara sudah selesai dapat tertanam dipikiran para peserta bahwa kecelakaan itu tidak ada untungnya.
“Rata-rata korban kecelakaan itu kondisinya menyedihkan dan kecelakaan itu tidak ada untungnya,” ucapnya.

Disela kegiatan Sisdikti yang dilaksanakan oleh Korlantas dibagikan berbagai hadiah doorprize untuk mahasiswa baru Polsri tahun 2019. Berbagai hadiah ini tentu menjadi penyemangat bagi sekitar 3080 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi yang ikut kegiatan Sisdikti.

Dirlantas Polda Sumatera Selatan, Kombes Pol Dwi Asmoro mengatakan kegiatan yang dilaksanakan terkait program Police Goes To Campus dengan tema Disiplin Lalu Lintas Sebagai Cerminan Disiplin Diri” bertujuan untuk menggugah para kalangan akademisi kampus untuk mengutamakan keselamatan dalam berlalu lintas.

“Kecelakaan itu tidak dapat diprediksi, namun bisa diminimalisir” ungkapnya. dan seluruh peserta sangat antusias mengikuti kegiatan hingga akhir acara.