Letkol Inf Honi Havana berikan Wasbang Pancasila untuk mahasiswa baru 2019

Polsri. 6/8/2019. Dalam rangkaian acara Sistem Pendidikan Tinggi (SISDIKTI) , Letkol Inf Honi Havana M.MDS memberikan materi wawasan kebangsaan (wasbang) Pancasila , bertempat di Lapangan Politeknik Negeri Sriwijaya.

Selain Dandim, kegiatan juga dihadiri pembantu Direktur III, Ir. Irawan Rusnadi ,M.T, Kapten Inf Okmansyah, PasiTer Dim Kapten Inf Syafrulah , para dosen dan 3080 mahasiswa.

Letkol Inf Honi Havana dalam Wasbangnya menjelaskan, bahwa Pancasila merupakan Idiologi yang terbaik untuk Indonesia karena Pancasila dibuat oleh generasi yang Mukhlisin atau orang yang ikhlas yang memberi tanpa mengharapkan balasan untuk kepentingan masyarakat dan rakyat Indonesia.

“Pancasila adalah ideologi yang disusun dan digali oleh generasi ’45 yang telah membuktikan ketulusan dan pengorbanannya bagi bangsa dan negara” ungkapnya

Pancasila bukan hanya merupakan alat pemersatu bangsa Indonesia, tetapi sebagai pemacu prestasi bangsa. Sebagai contoh adalah perjuangan atlet-atlet Asian Games 2018 yang mampu berprestasi karena kecintaannya kepada bangsa dan Tanah Air.

Oleh karena itu, ia mengajak semua masyarakat Indonesia untuk meneguhkan kembali Pancasila sebagai ideologi bangsa, sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Juga kembali memperkokoh persatuan dan kesatuan untuk mencapai kemajuan bangsa.

“Untuk itu, saya berharap agar para generasi milenial Indonesia dapat menjadi pendukung dan pembela Pancasila yang bertanggung-jawab dan pantang menyerah agar nantinya mampu menjaga, merawat keselamatan bangsa dan mencapai kejayaannya” ungkapnya.