Workshop Evaluasi dan Pengembangan Kurikulum Berbasis KKNI dan SN Dikti

Kamis, 25/4/2019. Pusat Pengembangan Pendidikan dan Aktivitas Instruksional (P3AI)  Polsri mengadakan workshop Evaluasi dan Pengembangan Kurikulum Berbasis KKNI dan SN Dikti di hotel Emilia Palembang. Workshop bertajuk Pengembangan Kurikulum Pendidikan Tinggi Untuk Mendukung Visi Polsri Menjadi Perguruan Tinggi Terbaik di Indonesia ini digelar selama tiga hari. Acara dihadiri oleh Bapak Rusminto Tjatur Widodo selaku pembicara dari Politeknik Elektronika Negeri Surabaya, Bapak Carlos S.T., MT selaku wakil direktur 1 Polsri dan unsur pimpinan lainnya.  Jumlah peserta yang hadir sebanyak 249 peserta yang terdiri dari dosen-dosen Polsri dan perwakilan dari Banyuasin, OKU dan Siak.

Tujuan workshop itu sendiri adalah untuk meningkatkan mutu kurikulum prodi di masing-masing perguruan tinggi peserta. Workshop juga diharapkan meningkatkan kemampuan para dosen dalam penyusunan kurikulum. Peserta diharapkan  dapat menularkan kemampuannya kepada rekan sejawat di kampus untuk meningkatkan mutu kurikulum.

Carlos, ST., MT selaku wakil direktur 1 dalam sambutannya mengatakan sesuai dengan Permenristedikti Nomor 44 Tahun 2015 tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi.terdapat tentang Standar pembelajaran , standar kelulusan perguruan tinggi  dan Salah satunya yaitu standar kurikulum.

Diharapkan para peserta memiliki kompetensi yang dituju yakni memahami kurikulum perguruan tinggi dan standar proses pembelajaran, landasan filosofis dan pedagogis pengembangan kurikulum pendidikan tinggi berbasis standar nasional, kemudian mampu merumuskan capaian pembelajaran, serta dapat menyusun RPS dan RAP berpedoman pada kurikulum pendidikan tinggi berbasis standar nasional pendidikan.