Bank Indonesia Buka BI Corner di Polsri

Jumat, 22/3/2019. Bank Indonesia meresmikan BI Corner di Politeknik Negeri Sriwijaya. Peresmian BI Corner ini merupakan ke-10 untuk wilayah Sumsel, guna mendukung dan memperkuat pemahaman masyarakat tentang keberadaan dan peran Bank Indonesia. Serta mendukung kegiatan edukasi dan peningkatan kualitas pendidikan melalui penyediaan koleksi buku berkualitas di masyarakat. Termasuk juga, di lembaga pendidikan tingkat sekolah menengah atas hingga perguruan tinggi.

Acara dihadiri Ibu Yunita Resmi Sari selaku Kepala Kantor Perwakilan BI Sumsel, Bapak Muhammad Edhie Purnawan, PhD selaku Badan Supervisi Bank Indonesia , Bapak Novi Cahyono selaku Asisten Direktur Analis Senior Divisi Pengembangan GPN, Dr. Ing. Ahmad Taqwa selaku Direktur Polsri, kemudian di hadiri juga Wakil Direktur I, Wakil Direktur III , Wakil Direktur IV , Ketua Jurusan, dosen-dosen dan mahasiswa Politeknik Negeri Sriwijaya . Dalam acara program sosial Bank Indonesia yaitu bantuan BI Corner dan kuliah umum update perkembangan Nasional dari GPN.

Direktur Polsri,  Ahmad Taqwa, berterima kasih telah dibukanya BI Corner di Polsri dan berharap Bank Indonesia (BI) terus menjalin kerjasama dengan Polsri, demi meningkatkan kualitas mahasiswa. Dengan keberadaan BI Corner, maka minat mahasiswa untuk membaca atau memanfaatkan perpustakaan kampus dapat meningkat.

“Kami harap kerjasama ini terus berlanjut. Kami sangat berbangga BI memiliki visi yang sama dengan Polsri dalam mencerdaskan anak bangsa,” katanya.

Yunita Resmi Sari, berharap BI Corner kedepannya bisa hadir di setiap jenjang pendidikan dan perpustakaan daerah terpilih, serta beberapa sarana publik strategis dalam rangka mendukung Program Sosial Bank Indonesia “Indonesia Cerdas”. BI Corner tersebut disedikan sejumlah buku yang merupakan literatur terkini berkualitas tentang ekonomi dan keuangan. Tersedia pula komputer untuk mengakses informasi tentang perbankan yang dilengkapi fasilitas internet.  BI Corner juga memiliki terobosan bisa memesan buku yang ada di perpustakaan Kantor Bank Indonesia Sumsel secara online dengan program aplikasi pustaka online “, kata Kepala Kantor Perwakilan BI Sumsel, Yunita Resmi Sari

“Melalui program BI Corner ini, penerima manfaat diharapkan dapat merawat dan menambah koleksi pustaka yang telah disediakan sehingga mampu bermanfaat secara optimal bagi para mahasiswa, serta dapat melanjutkan program-program kegiatan yang telah diinisiasi oleh Bank Indonesia,” ujarnya.

Sejak tahun 2016 hingga saat ini, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sumsel telah mendirikan 10 BI Corner di Palembang dan sekitarnya.