Pelantikan Pengurus Ormawa 2019: Kerjasama yang Baik Ialah dengan Komunikasi”

Kamis, 28/2/19. Dalam upaya meningkatkan kreativitas mahasiswa untuk mengasah kemampuan soft skill di lingkungan kampus Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) pada hari kamis tanggal 28 Februari 2019 Direktur Polsri Dr. Ing. Ahmad Taqwa, M.T., Memberhentikan dengan hormat pengurus organisasi mahasiswa periode 2018 dan Melantik pengurus organisasi mahasiswa  Polsri periode 2019 di Graha Pendidikan Polsri, dalam acara tersebut dihadiri juga oleh Para Pembantu Direktur, Para Ketua Jurusan, Ketua Unit, dan dosen Polsri.

Kesakralan kegiatan ini sudah terlihat dari awal sejak dikumandangkannya lagu kebangsaan, Indonesia Raya. Para pengurus baru yang bakal dilantik langsung oleh Direktur Polsri, Dr. Ing. Ahmad Taqwa, M.T, dengan khidmat melantunkannya dengan semangat.

Masuk ke acara inti, Wakil Kemahasiswaan, Bapak Muhaimin membacakan Surat Keputusan Direktur Polsri tentang Penetapan Pengurus Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Masa Bakti tahun 2019. Pembacaan jajaran pengurus baru dilakukan di atas mimbar Aula. Pembacaan kata-kata pelantikan dilaksanakan setelahnya oleh Direktur Polsri. Acara dilanjutkan dengan pembacaan janji pengurus diikuti oleh para pengurus baru yang dilakukan secara bersama-sama.

Acara selanjutnya kata sambutan dari ketua BEM yang baru, Radian Ramadhani “Ayo berkontribusi untuk negeri dan kampus kita. Kerjasama yang baik ialah dengan komunikasi”   

Dr. Ing. Ahmad Taqwa, M.T  juga menyampaikan bahwa pada tahun kepengurusan 2018 yang lalu menjadi tahun dengan pelayanan dan sumbangsih yang luar biasa bagi Polsri. Dan Selamat untuk pengurus baru dan dilain sisi ada tanggung jawab yang harus di emban. Setiap melakukan pekerjaan dimulai dari niat, kalau niat sudah kuat, janji dan sumpah sudah merefleksikan maka akan bernilai.  Tiga unsur dalam pelaksaan kegiatan yaitu: 1. Perencanaan, 2. Pelaksaan dan 3. Pengawasan dan pelaporan. Jika unsur ini diterapkan maka orang akan mempercayai kita dan berjalan sesuai sehingga akan menjadi bunga yang indah, mekar dalam organisasi.

“Saya bangga bahwa polsri memiliki struktur organisasi yang baik  dan organisasi baik memerlukan payung. Makna payung disini adalah peraturan perundang-undangan fundamental yang mendukung kegiatan. Sehingga kegiatan berjalan sesuai peraturan. Prestasi tidaklah semata-mata hanya IPK tetapi nilai tinggi  + softskill karena menurut penelitian nomor satu ialah kejujuran” tutup Direktur Polsri.