Polsri Selenggarakan Kejurnas Pencak Silat Nasional 2018

Palembang 20/11/18. Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) melalui UKM Olahraga menyelenggarakan Kejuaraan Pencaksilat Nasional tahun 2018, kegiatan Naional ini yang pertama kali dilakukan oleh UKM olahraga Polsri. Sebanyak 121 atlet Silat mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pencak Silat Antar Mahasiswa 2018 di Gedung Fasilitas Umum Polsri, Selasa (20/11/2018). Kejuaraan diikuti oleh 17 Perguruan tinggi se-Indonesia.

Kejuaraan tersebut mempertandingkan kategori Seni Tunggal, Fighter Putra Kelas A,B,C,D,E hingga F, serta untuk Putri kelas A,B,C dan E, kegiatan ini berlangsung selamat 4 hari dari tanggal 20-23 November 2018.

Pembantu Direktur III Bidang Kemahasiswaan Polsri Ir. Irawan Rusnadi, M.T.  pihaknya antusias mengadakan kejuaraan tersebut karena memiliki misi untuk meningkatkan softskill mahasiswa dibidang olahraga khususnya pencaksilat.

Dalam kegiatan ini Polsri mengirimkan  14 mahasiswa yang ikut dalam kegiatan ini. Kegiatan ini merupakan proses pembinaan terhadap mahasiswa, kegiatan ini mendapat dukungan dari Bapomi Sumsel, ujarnya di sela kegiatan.

Ketua Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (Bapomi) Sumsel Zulkarnain mendukung kegiatan tersebut karena bisa lebih mengakomodir bibit-bibit Pesilat yang ada di tingkat Mahasiswa. Sehingga, kalangan Mahasiswa Sumsel tidak hanya melulu berprestasi di bidang akademik saja, tapi juga di bidang non-akademik seperti Olahraga. Senada, Sekretaris Umum Pengurus Provinsi Ikatan Pencak Silat Indonesia (Pengprov IPSI) Sumsel Darlis berharap agar kompetisi-kompetisi semacam Kejuaraan Silat ini dapat bermunculan atlet Silat yang bakal mewakili Sumsel dari perguruan tinggi. Sebab, ke depan akan banyak sekali even-even berskala nasional yang siap diikuti oleh para mahasiswa.