POLSRI WISUDA 1.832 Lulusan D3 hingga S2

Minggu, 16/9/2018, Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri)  Menggelar Acara Wisuda ke-34. Sebanyak 1832 orang wisudawan terdiri dari Diploma (D3) berjumlah 1228 orang, Sarjana Terapan (D4) Sebanyak 582 Orang dan Magister (S2) Terapan 22 orang.

Direktur Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri), Ahmad Taqwa mengungkapkan, era revolusi industri 4.0 menjadi tantangan yang harus dihadapi alumni. Sehingga dibutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul agar bisa bersaing dalam dunia kerja.

Dijelaskan, dalam era revolusi industri 4.0 merupakan era serba internet, era big data dan merupakan era globalisasi teknologi informasi yang cepat. Ketersediaan SDM yang unggul dalam bidang ilmu yang ditekuni menjadi kunci utama agar bisa bersaing. Selain unggul dalam bidang yang ditekuni, ilmu bahasa asing dan penguasaan informasi teknologi (IT) menjadi salah satu kunci kesuksesan dalam mengahadapi era revolusi industri 4.0.

Gubernur Sumatera Selatan , Ir. H. Alex Noerdin mengapresiasi atas hasil monitoring serapan kerja lulusan polsri setiap tahunnya. Hingga mencapai masa tunggu sampai dengan 6 bulan sebanyak 90%, hasil capaian ini membuktikan bahwa Polsri tidak hanya mendidik baik Hardskill maupun Softskill bahkan mengevaluasi serapan alumni setiap tahun.Hal ini tidak dilakukan oleh perguruan tinggi lain.

Gubernur Sum-Sel mengajak Polsri untuk mengembangkan Energi terbarukan di sumsel salah satunya mobil berbahan bakar hydrogen dan pembangkit listrik tenaga surya di kawasan Jakabaring Sport City.