Polsri Rebut Juara Umum Porseni XII tahun 2018

Palembang, 8/9/18, Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri), mengikuti kegiatan dua tahunan tingkat Politeknik Se-Indonesia yang di selenggarakan mulai tanggal 3 – 7 September 2018 di Politeknik Negeri Jakarta.

Pekan olahraga dan seni (PORSENI) mahasiswa Politeknik se-Indonesia merupakan kegiatan dua tahunan yang di selenggarakan oleh Badan Koordinasi Mahasiswa (BAKORMA). Porseni tahun 2018 ini merupakan yang ke dua belas kali diselenggarakan, Porseni ke duabelas Politeknik Negeri Jakarta sebagai tuan rumah penyelenggaraan, pada tahun sebelumnya (Porseni ke Sebelas) dilaksanakan oleh Politeknik Negeri Manado.

Ajang bergengsi tingkat Politeknik ini, Polsri selalu merebut sebagai juara umum seperti halnya Porseni ke –IX, ke-X, hanya saja porseni ke XI Polsri lepas dari puncak tahta juara umum, namun pada tahun ini porseni ke XII Polsri kembali menunjukan prestasinya di bidang olahraga dan seni dengan memperoleh medali terbanyak, 14 medali emas, 18 medali Perak dan 10 medali perunggu total medali yang di kumpulkan 42 Medali. Dengan perolehan tersebut Polsri mengalahkan tuan rumah dengan 9 medali emas, 6 medali perak dan 14 medali perunggu dengan total 29 medali, peringkat 3 Politeknik Negeri Jember dengan total medali 15.

Direktur Polsri Dr. Ing. Ahmad Taqwa, M.T., mengucapkan banyak terimakasih kepada para atlet dan Ofisial yang telah bekerja keras untuk mengharumkan nama Polsri dibidang olahraga dan seni tingkat Politeknik Se-Indonesia, kiranya pada porseni berikutnya Polsri mampu mempertahankan gelar Juara. Tutupnya.