Pemprov Sum-Sel Hibahkan Lahan 6,3 Ha untuk Polsri

Palembang, 23/8/18. Dalam rangka untuk pengembangan lahan kampus Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan menghibahkan lahan seluas 6,3 Ha. Untuk pembangunan kampus baru, acara serah terima ini diserahkan oleh Gubernur Sum-Sel Ir. H. Alex Noerdin kepada Kementerian Riset,Teknologi dan Pendidikan Tinggi bertempat di Kompleks Perumahan Dosen Polsri.

Dalam sambutannya Alex Noerdin menyampaikan melihat dari beberapa tahun terakhir peminat masuk Polsri terus meningkat sementara daya tampung di kampus yang ada saat ini masih sangat sedikit oleh karena itu Pemerintah Provisi turut serta demi meningkatkan kwalitas pendidikan masyarakat sumsel.

Gubernur Sum-Sel mengajak Polsri untuk mengembangkan Energi terbarukan di sumsel salah satunya mobil berbahan bakar hydrogen dan pembangkit listrik tenaga surya di kawasan Jakabaring Sport City.

Polsri merupakan pendidikan Vokasi yang menciptakan alumninya siap kerja, apalagi saat ini Polsri sudah memiliki 23 Program studi termasuk program S2 Teknik Energi Terbarukan ini berarti Polsri perlu pengembangan lahan yang cukup, supaya masyarakat sumsel mempunya keterampila yang bisa mengangkat tingkat kesejahteraan masyarakat. Ujarya.

Dalam sambutan Direktur Polsri Dr. Ing. Ahmad Taqwa, M.T.  mengatakan Lahan seluas 6,3 Ha tersebut terletak di Simpang TPA Keramasan dekat dengan komplek Citra Land dan Gerbang Tol Palindra, tentu ucapan terimakasih kepada Bapak Gubernur atas kepeduliannya terhadap pengembangan pendidikan Vokasi di Sum-Sel terutama untuk Polsri.