Peresmian peletakan batu pembangunan rumah susun sewa (rusunawa) bagi mahasiswa Polsri

Palembang, 23/08/18. Bertempat di komplek perumahan Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) acara peresmian peletakan batu pembangunan rumah susun sewa (rusunawa) bagi mahasiswa Polsri berjalan lancar. Acara peresmian di hadiri langsung oleh Gubernur Sum-Sel Ir. H. Alex Noerdin.

Direktur Polsri, Ahmad Taqwa menambahkan, pembangunan rusunawa ini dilaksanakan oleh PT.Brantas Abi Praya.

Kontruksi rusunawa berlantai tiga, dimana setiap lantai memiliki 39 kamar. Setiap kamar berisi 4 mahasiswa dengan total 119 kamar, sehingga rusunawa dapat menampung sekitar 400 mahasiswa. Rusunawa ini diprioritaskan untuk mahasiswa bidik misi dan nanti juga akan disiapkan sepeda dan bus, total mahasiswa bidik misi ada 1200 mahasiswa. Pembangunan rusunawa ini ditargetkan selesai pada Desember 2018 sehingga pada januari 2019 sudah bisa ditempati mahasiswa.

Sementara itu Gubernur Sumsel Alex Noerdin sangat mendukung Pengembangan pendidikan vokasi di Sum-sel terutama untuk Politeknik Negeri Sriwijaya, sebagai bentuk kepedulian tersebut Pemprov Sum-sel menghibahkan lahan seluas 6.3 hektar. Dengan tersedianya hunian yang nyaman dam representatif diharapkan dapat menghasilkan SDM Sumsel yang semakin berkualitas ke depan.

“Politeknik Negeri Sriwijaya saat ini sudah menduduki ranking kedua sebagai Politeknik terbaik di Indonesia setelah Politeknik Surabaya. Mudah-mudahan tahun ini Polsri menjadi yang terbaik nomor satu di Indonesia,” demikian Alex menyemangati.