2.593 Peserta Dinyatakan Lulus Mengikuti Diksarlin Tahun 2018

Palembang/16/08/18. Bertempat dilapangan parkir Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) diselenggarakan penutupan acara Pengenalan Sistem Pendidikan Tinggi (SisDikti) tahun 2018, dalam acara penutupan dihadiri oleh semua anggota senat, para ketua jurusan, sekretaris jurusan dan ketua program studi di lingkungan Polsri.

Pembantu Direktur I Carlos. RS. ST,M.T. menyampaikan dalam laporannya kegiatan Sisdikti ini merupakan bagian dari pendidikan dasar kedisiplinan bagi mahasiswa baru dan kegiatan ini wajib di ikuti oleh setiap mahasiswa baru. Pada tahun ini peserta yang mengikuti Diksarlin dan Sisdikti sebanyak 2.901 peserta, berdasarkan hasil rapat pimpinan Polsri pada tanggal 16 Agustus 2018 pukul 14.30 menetapkan sebanyak 2.593 dinyatakan lulus, 46 peserta dinyatakan lulus bersyarat dan 262 peserta dinyatakan tidak lulus. Bagi peserta yang lulus bersyarat harus segera melaksanakan konpensasi di jurusan, jika tidak dilaksanakan maka yang bersangkutan dinyatakan tidak lulus,  bagi peserta yang pertama kali mengikuti diksarlin tahun ini dan dinyatakan tidak lulus berhak untuk mengikuti pada tahun berikutnya, bagi mahasiswa yang sudah dua kali mengikuti kegiatan ini dan masih dinyatakan tidak lulus maka yang bersangkutan akan dikeluarkan dari Polsri. Ujarnya.

Penutupan kegiatan diksarlin ditandai dengan pelepasan tanda peserta diksarlin dan Sisdikti oleh Direktur Polsri Dr.Ing. Ahmad Taqwa, M.T. beliau berpesan kepada mahasiswa baru, semoga hasil dari Diksarlin dan Sisdikti baik itu di Jasdam II Sriwijaya maupun di kampus Polsri dapat bermanfaat bukan hanya saat menjalankan pendidikan dikampus tetapi akan bermanfaat padasaat para mahasiswa memasuki dunia kerja nanti.