Polsri Selenggarakan DIKSARLIN 2018 di Jasdam II Sriwijaya

Polsri/30/2018. Pada tahun akademik 2018/2019 Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) melakukan kegiatan Pendidikan Dasar Kedisiplinan (Diksarlin) bagi mahasiswa baru dan mahasiswa tahun lalu yang belum mengikuti kegiatan Diksarlin, kegiatan ini wajib diikuti oleh setiap mahasiswa Polsri.

Diksarlin mahasiswa Polsri setiap tahun dilakukan sejak Politeknik didirikan namun pada awal berdirinya Politeknik pendidikan ini diberi nama Pendidikan Dasar Militer (DIKSARMIL),dengan bekerjasama dengan Kodam II Sriwijaya,  namun sejak tahun 1998 Polsri meroba  Diksarmil menjadi Diksarlin yang dilakukan di kampus Polsri, setelah dilakukan Diksarlin dikampus sejak tahun 1998 sampai 2015, sejak tahun 2016 Diksarlin dilakukan tidak dikampus Polsri lagi melainkan pada tahun 2016 dilaksanakan di Ajendam II Sriwijaya di Palembang, tahun 2017 dilaksanakan di Rindam II Sriwijaya Lahat berdasarkan kegiatan tahun lalu Polsri terus melakukan evaluasi hasil yang ingin dicapai dari kegiatan tersebut.pada tahun 2018 ini Polsri bekerjasama dengan Kodam II Sriwijaya menyelenggarakan Diksarlin bagi mahasiswa baru dilakukan di Palembang bertempat di Jasmani Daerah Militer II Sriwijaya (Jasdam II Sriwijaya) KM 10.

Pada tahun ini peserta yang akan mengikuti Diksarlin sebanyak 2900 peserta yang terbagi dalam dua gelombang. Gelombang satu sebanyak 1500 peserta dan gelombang kedua sebanyak 1400 peserta. Kegiatan ini dimulai dari tanggal 30 Juli – 4 Agustus 2018 untuk gelombang satu dan gelombang kedua dilakukan mulai tanggal 6 – 11 Agustus 2018.

Pembukaan pelasanaan diksarlin hari ini dibuka oleh Komandan Teritorial Kodam II Sriwijaya dalam menyampaikan sambutannya kegiatan ini dengan materi Wawasan Kebangsa, Froxy war, Bendera, PBB, Juruitmalam dll. Materi-materi ini diberikan untuk meningkatkan wawasancalon mahasiswa sebelum memasuki proses perkuliahan dikampus.

Direktur Polsri Dr. Ing. Ahmad Taqwa menyampaiakan dalam arahanya menyampaikan bahwa kegiatan ini wajib di ikuti oleh mahasiswa baru Polsri jika tidak lulus di kegiatan ini boleh mengulang tahun berikutnya dan jika sudah dua kali tidak lulus maka mahasiswa tidak dapat mengikuti lagi proses perkuliahan dikampus. Hal ini tertuang dalam perturan Akademik Polsri ucapnya.