PENERIMAAN MAHASISWA BARU KELAS KERJASAMA POLSRI-PT. TRIAS INDRA SAPUTRA LEGRAND PRANCIS

PT. Trias Indra Saputra Sebagai Perusahaan Nasional yang berafiliasi dengan perusahaan LEGREND Perancis yang berdiri sejak tahun 1987 bergerak dibidang design Manufakture dan Instalasi Cable Support System (Cable tray, cable ladder, and multitray), Struktur Sistem (Unistruschannel), Electrical Swict board/panel listrik (panel box), panel listrik tegangan rendah dan panel listrik tegangan menengah.

Untuk mendukung program Pemerintah maka PT. Trias Indra Saputra-Legrand Prancis bekerjasama dengan Polsri untuk menghasilkan tenaga terampil dibidang Industri Kelistrikan, kuliah berjalan selama 6 semester, dimana semester 1-3 dilakukan di kampus Polsri, semester 4-5 magang di PT. Trias Indra Saputra. Untuk mahasiswa peringkat 1 sampai dengan peringkat 10 akan diikutkan magang ke luar negeri (PT. Legrand-France di Singapura, Filipina, Malaysia) yang dibiayai oleh PT. Trias Indra Saputra-Legrand dng fasilitas Visa, Passport dan biaya hidup saat magang 2 semester di luar negeri. Semester 6 mahasiswa kembali ke Polsri untuk menyelesaikan Laporan Akhir.

Pada Tahun akademik 2018/2019 Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) menerima mahasiswa baru untuk kelas kerjasama Polsri dengan PT.Trias Indra Saputra Legrand Prancis, pendaftaran dibuka mulai tanggal 17 April sampai dengan 8 Mei 2018, Tes Akademik 17 Mei 2018, Pengumuman Tes Akademik 22 Mei 2018. Biaya pendaftaran Rp.400.000,- (Empat ratus ribu rupiah).

Kelas kerjasama ini hanya 1 program studi diploma 3 yaitu Program Studi Teknik Listrik. peserta yang bisa mengikuti jalur ini Lulus UN SMA/SMK/MA yang relevan pada program studi teknik Listrik, Pendaftaran dilakukan secara OnLine di http://www.trias.polsri.ac.id, pendaftaran diawali dengan melakukan pembayaran di Bank Madiri di seluruh Indonesia setelah melakukan pembayaran dari pihak Bank akan memberikan ID dan PIN untuk calon peserta melakukan registrasi secara elektronik.

Dihimbau kepada masyarakat yang ikut jalur ujian masuk Politeknik Negeri Sriwijaya pada tahun ini karena pendaftaran serentak dengan jalur kelas kerjasama Polsri dengan PT.PLN, Program Double Degree MSU, Kelas Kerjasama PT. Trias Indra Saputra, dan Garuda Maintenace Fasilities (GMF) serta UMPN, yang membedakannya hanya besaran biaya pendaftaran Kelas Kerjasama Rp.400.000, dan UMPN satu Pilihan Rp. 225.000, dua Pilihan Rp.275.000. Pastikan pilihan pembayaran anda di kelas kerjasama dan program studi yang di inginkan, jika terjadi kesalahan pilihan pembayaran sistem tidak dapat dirubah dan uang yang sudah disetor tidak dapat ditarik kembali.