PENERIMAAN MAHASISWA BARU PROGRAM DOUBLE DEGREE POLSRI-MSU MALAYSIA

Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri), Jurusan Akuntansi Program Studi Akuntansi Sektor Publik, bekerja sama dengan Management of Science University (MSU)-Malaysia membuka Double Degree Program (DDP) yang dirancang untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas serta memiliki kemampuan softkill dan hardskill yang handal khususnya dibidang Akuntansi.

Dengan Sistem Pembelajaran Kurikulum dirancang dengan sistem pembelajaran 3+1, dimana 3 tahun mahasiswa  Double Degree Program (DDP) belajar di kampus Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri), dan 1 tahun di kampus Management of Science University (MSU)-Malaysia. Total kredit (SKS/credits) yang ditempuh sebanyak 150 SKS (credits), 123 SKS/credits ditempuh di Polsri (1St– 6th semester) dan 23 SKS/credits di MSU-Malaysia (7th – 8th semester/February, July, and September Session).

Lulusan Double Degree Program (DDP) akan mendapatkan 2 gelar sarjana sekaligus yaitu gelar Sarjana Terapan dari Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri), dan gelar Sarjana dari Management of Science University (MSU)-Malaysia.

PROFIL LULUSAN

  1.  Akuntan Manajemen Sektor Publik (Penyusun anggaran entitas sektor publik, Penyusun Laporan Keuangan, Penyaji laporan pajak entitas sektor publik, Penyaji Laporan Kinerja Manajemen Sektor Publik, Verifikator keuangan dan aset)
  2. Auditor Eksternal Sektor Publik;
  3. Analis Sistem Informas Akuntansi Sektor Publik;
  4. Auditor Internal Sektor Publik;
  5. Konsultan Sektor Publik;
  6. Entrepeneur.

 

Kelas kerjasama ini hanya 1 program studi Sarjana terapan (D4) yaitu Program Studi Akuntansi Sektor Publik. peserta yang bisa mengikuti jalur ini Lulus UN SMA/SMK/MA yang relevan pada program Studi Akuntasi Sektor Publik, Pendaftaran dilakukan secara OnLine di http://www.msu.polsri.ac.id, pendaftaran di awali dengan melakukan pembayaran di Bank Madiri di seluruh Indonesia setelah melakukan pembayaran dari pihak Bank akan memberikan ID dan PIN untuk calon peserta melakukan registrasi secara elektronik.

Dihimbau kepada masyarakat yang ikut jalur ujian masuk Politeknik Negeri Sriwijaya pada tahun ini karena pendaftaran serentak dengan jalur kelas kerjasama Polsri dengan PT.PLN, Program Double Degree MSU, Kelas Kerjasama PT. Trias Indra Saputra, dan Garuda Maintenace Fasilities (GMF) serta UMPN, yang membedakannya hanya besaran biaya pendaftaran Kelas Kerjasama Rp.400.000, dan UMPN satu Pilihan Rp. 225.000, dua Pilihan Rp.275.000. Pastikan pilihan pembayaran anda di kelas kerjasama dan program studi yang di inginkan, jika terjadi kesalahan pilihan pembayaran sistem tidak dapat dirubah dan uang yang sudah disetor tidak dapat ditarik kembali.