Prestasi English Debating Society POLSRI di Kota Tapis Berseri

1519310702070(22/02-UKM WPS) Unit Kegiatan Mahasiswa English Debating Society (EDS) Politeknik Negeri Sriwijaya kembali membawa pulang prestasi membanggakan dalam kompetisi EEC In Action (EIA) yang telah terlaksana 19 – 22 Februari 2018. Kompetisi ini merupakan kegiatan tahunan dari Economic English Club (EEC) Universitas Negeri Lampung yang telah terlaksana 17 kali dengan skala tingkat Sumatera, namun pada tahun ini untuk pertama kalinya kompetisi ini diadakan untuk tingkat nasional.

Rangkaian perlombaan dalam kompetisi ini ialah storytelling, speech, newscasting, debate dan scrabble. Kompetisi yang diikuti oleh 24 tim dari berbagai perguruan tinggi yang ada di Indonesia tersebut dilaksanakan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Lampung.

 

Kompetisi yang diikuti UKM EDS beruntungnya kerja keras dan pengorbanan mereka mulai dari latihan sampai perjuangan untuk ke lokasi perlombaan tidak sia-sia, karena UKM EDS dengan 3 tim perwakilan yang mana satu timnya terdiri dari 2 orang debater dan 1 orang Adjudicator berhasil meraih beberapa prestasi yaitu 1st Runner Up atas nama Nyayu dan Leila, 1st Best Speaker atas nama Malik Nurahman dan terakhir Champion atas nama Malik Nurahman dan Julyane Kevin Cheka.

Leila Utarina (Kimia’16), Nyayu Dina Adriati (BI’16), Riska Ramadania (BI’17), Diajeng Rezky Amalia (MI’17), M. Adnand Jody Pratama (Kompt’17), Malik Nurahman (Ak’15), Julyane Kevin Cheka (Telkom’15), Nia Veronika dan Faza Dwi Juliarti (Kimia’16) merupakan tim perwakilan UKM EDS.

“Kompetisi ini sangat memberikan ilmu dan pengalaman baru khususnya di bidang debat. Apalagi juri  yang diundang sangat mumpuni, datang dari Universitas ternama seperti Universitas Gajah Mada dan Universitas Indonesia” ujar Malik Nurahman saat diwawancara via chat. (AF/UKM-WPS/Polsri)