Bank Banten Hibahkan Laboratorium Bank Mini di Kampus Polsri

Palembang, 8/3/18, Untuk mendukung Program Pemerintah Indonesia saat ini dalam upaya penguatan pendidikan Vokasi salah satunya dengan cara melakukan kerjasama-kerjasama dengan industri atau yang sering disebut Industri masuk kampus  dengan tujuan untuk memperkaya ketereampilan para mahasiswa untuk mendapatkan keahlian diberbagai bidang keterampilan hari ini Kamis 8 Maret 2018 Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) meresmikan Laboratorium mini perbankan berkerjasama dengan Bank Banten untuk melakukan penguatan proses pembelajaran melalui program kerjasama dengan industri.

Laboratorium ini akan digunakan sebagai praktek mahasiswa dalam mengelola perbankan, peresmian Bank Mini di kampus polsri dihadiri langsung oleh Bapak Fahmi Bagus Mahesa selaku Direktur Utama Bank Banten dan juga Turut menyaksikan kepala kantor wilayah sumatera Bapak Unzilman Fadli dan Kepala Cabang Palembang Bapak Andi Ahmad beserta jajarannya sedangkan dari Polsri dihadiri oleh Pembantu Direktur 2 dan 4 beserta para unsur Pimpinan Jurusan.

 

Acara yang diawali dengan kuliah umum oleh Bapak Fahmi kemudian dilanjutkan dengan penandatangannan perseresmian Bank Mini Bank Banten serta penandatangannan surat hibah Bank Banten kepada Polsri. Setelah penandatanganan selesai Direktur Utama Bank Banten beserta Para Pembantu Direktur di Polsri memotong pita sebagai tanda Bank Mini Bank Banten ini diresmikan beroperasi dikampus. Setelah pemotongan Pita para mahasiswa Jurusan akuntansi melakukan Simulasi Pelayanan Perbankan dari awal datang sampai ke kerbagai pelayanan yang ada dibank banten juga di peragakan.

Dalam sambutannya Pembantu Direktu Bidang Kersama Drs. Zakaria, M.Pd yang mewakili Direktur Polsri Menyampaiakan ucapan terimakasih kepada Bank Banten yang peduli terhadap dunia Pendidikan terutama dengan Polsri, kerjasama ini bukan hanya berupa hiba lab Perbankan saja namun Bank Banten juga memberikan materi pembelajaran matakuliah perbankan dikampus Polsri tanpa honor pengajarannya ujarnya. (Ea/Polsri)