MUSYAWARAH DAERAH BPSMI PROVINSI SUMATERA SELATAN 2018

Selasa (20/2), Badan Pembina Seni Mahasiswa  Indonesia (BPSMI) Provinsi  Sumatera Selatan menyelenggarakan Musyawarah Daerah di Graha Pendidikan Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri), dalam acara musda tahun ini di ikuti oleh beberapa perwakilan perguruan tinggi di Sumatera Selatan. Acara ini disenggarakan dengan agenda pemilihan Ketua BPSMI Periode 2018 – 2021 karena masa kepengurusan periode 2014-2017 sudah berakhir. Ketua BPSMI Provinsi Sumatera Selatan Dr. RD. Kusumanto, ST,.MT dalam sambutannya menyampaikan bahwa BPSM ini adalah sebagai wadah menggali bakat kemampuan mahasiswa dibidang seni untuk itu dengan berbagai kekurangan pada masa kepengurusannya untukdapat diperbaiki dengan harapan pada pengurus periode berikutnya jauh lebih baik lagi.

Proses pemilihan pengurus baru diawali dengan pembentukan Formatur kepengurusan, ti mini terdiri dari 7 orang dari berbagai perguruan tinggi, dari tim inilah yang menentukaan siapa yang ditetapkan sebagai ketua.

Berdasrkan hasil dari tim formatur kepengurusan BPSMI periode 2018-2021 Dr. Ing. Ahmad Taqwa, M.T,. Direktur Politeknik Negeri Sriwijaya Terpilih sebagai ketu BPSMI periode 4 tahun kedepan.

Ahmad Taqwa, dalam sambutannya setelah seraterima jabatan kepengurusan dengan periode sebelumnya menyampaiakan BPSMI Ini buka Milik Politeknik nemun ini milik semua perguruan tinggi Di Sumatera Selatan untuk itu beliau mengaja semua perguruan tinggi untuk berperan aktif dalam menjalankan organisasi ini termasuh perlu dukungan dari Pemerintah Daerah karena kegagalan dan keberhasilan dari BPSMI bukan Milik perguruan Tinggi namun Ini milik Sumatera Selatan tutupnya.