Tes Penerimaan Beasiswa Pendidikan Profesi Keahlian Teknik Konstruksi Pekerjaan Umum Di Politeknik Negeri Sriwijaya

Departemen Pekerjaan Umum melalui Pusat Pembinaan Keahlian dan Teknik Konstruksi (PSBIKTEK) bekerja sama dengan Perguruan Tinggi Nasional Terkemuka menyelenggarakan Pendidikan Konstruksi bidang Pekerjaan Umum untuk jenjang D-3, D-4 dan Magister Teknik (S2).

Tes Beasiswa PU

Tes Beasiswa PU

Beasiswa ini diberikan dalam rangka untuk meningkatkan kinerja institusi dan mendukung pembangunan nasional di daerah dalam penyediaan dan pelayanan infrastruktur bidang pekerjaan umum serta pelaksanaan otonomi daerah.

Politeknik Negeri Sriwijaya sebagai salah satu mitra dari PUSBIKTEK, selama 2 hari tanggal 15-16 April 2009 bertempat di Aula Gedung Teknik Sipil menyelenggarakan tes Penerimaan Beasiswa Pendidikan Profesi Keahlian Teknik Konstruksi Pekerjaan Umum. Tes penerimaan beasiswa tersebut diikuti sebanyak 94 pegawai dari Dinas Pekerjaan Umum, BUMN dan BUMD ( dibawah lingkup ke – PU – an) se Sumatera Bagian Selatan (Sumsel, Bangka Belitung, Lampung, Jambi, Bengkulu), serta PTN Mitra.

Untuk tanggal 15 April 2009 tes yang diujikan adalah tes substansi dengan penguji langsung dari Pusbiktek Bandung, sedangkan tanggal 16 April 2009 adalah tes Toefl dengan penguji dari UPI (Universitas Pendidikan Indonesia) Bandung.

Rencana penerimaan tentative (ancar-ancar) di atur sebagai berikut :

  • Penerimaan pada peserta lulus seleksi/ tes disampaikan melalui instansi pengutus, akhir minggu ke 3 bulan Juni 2009
  • Pendaftaran calon peserta bagi yang lulus seleksi/ test dilaksanakan pada minggu ke 4 bulan Juni 2009, mulai pukul 08.00-15.00 wib. Tempat/ lokasi pendaftaran akan diberitahukan pada surat panggilan peserta yang lulus tes.

Untuk wilayah Sumatera Bagian Selatan, Politeknik Negeri Sriwijaya dipercaya oleh Departemen Pekerjaan Umum menyelenggarakan Pendidikan Konstruksi bidang Pekerjaan Umum untuk jenjang D-3 Teknik Sipil dan D-4 Teknik Sipil Program Studi Perancangan Jalan Dan Jembatan.