Category Archives: Berita

HEadergmfonly copy

Penerimaan Mahasiswa Baru Kelas Kerjasama Dengan Garuda Maintenace Facilities

Iklan 12 x10Pada tahun ajaran baru Tahun akademik 2016/2017 Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) menerima mahasiswa baru untuk kelas kerjasama Polsri dengan Garuda maintenance Facilities (GMF AeroAsia), pendaftaran dibuka mulai tanggal 29 April sampai dengan 13 Mei 2016, Tes Akademik 17 Mei 2016, Pengumuman Tes Akademik 18 Mei 2016, Tes Bahasa Inggris tanggal 20 Mei 2016, PsikoTes tanggal 23 Mei 2016, Wawancara Psikotes 25 Mei 2016, Wawancara User tanggal 15-16 Mei 2016, Medical Check Up 27 Juni 2016 Pengumuman Final tanggal 18 Juli 2016. Jadwal tes bisa berubah sewaktu – waktu menyesuaikan dengan kondisi pelaksanaan. Biaya pendaftaran Rp.400.000,- (empat ratus ribu rupiah).

Kelas kerjasama ini hanya 2 program studi diploma 3 yaitu Program Studi Teknik Mesin dengan kosentrasi Airframe and Power Plant (AP) dan Program Studi Teknik Elektronika dengan kosentrasi Electrical Avionic (EA)

Pendaftaran dilakukan secara OnLine di http://www.gmf.polsri.ac.id, pendaftaran di awali dengan melakukan pembayaran di Bank Madiri di seluruh Indonesia setelah melakukan pembayaran dari pihak Bank akan memberikan ID dan PIN untuk calon peserta melakukan registrasi secara elektronik.

A20W6326

Direktur Polsri Melantik 22 Pejabat Struktural dan Pengukuhan Anggota Senat Periode 2016-2020

A20W5952 Bertempat di Graha Pendidikan Politeknik Negeri Sriwijaya (POLSRI), acara Pelantikan Pembantu Direktur dan Unsur Pimpinan serta pengukuhan anggota Senat di Lingkungan Polsri periode 2016-2020. Para pejabat baru Polsri ini dilantik oleh Direktur Polsri.(19/4/2016)A20W5969

Dalam pelantikan tersebut Dr. Ing. Ahmad Taqwa, M.T., melantik 4 Pembantu Direktur Polsri periode 2016-2020, antara lain, Carlos RS ST MT (PD I), Aladin SE MSi Ak CA (PD2), Ir Irawan Rusnadi MT (PD 3), Drs Zakaria MPd (PD IV). Selain itu Direktur juga melantik 9 Ketua Jurusan dan 9 Sekretaris Jurusan sebagai pejabat Struktural Polsri, antara lain:

  • Drs Arfan Hasan MT sebagai Ketua Jurusan Teknik Sipil,
  • Ibrahim ST MT sebagai Sekretaris Jurusan Teknik Sipil,
  • Ir Sairul Effendi MT sebagai Ketua Jurusan Teknik Mesin,
  • Drs Soegeng Witjahjo ST MT sebagai Sekretaris Jurusan Teknik Mesin,
  • Yudi Wijanarko ST MT sebagai Ketua Jurusan Teknik Elektro,
  • Herman Yani ST Meng sebagai Sekretaris Jurusan Teknik Elektro,
  • Adi Syakdani ST MT sebagai Ketua Jurusan Teknik Kimia,
  • Ahmad Zikri ST MT sebagai Sekretaris Jurusan Teknik Kimia,
  • Ir Ahmad Bahri Joni Malyan Mkom sebagai Ketua Jurusan Teknik Komputer,
  • Slamet Widodo Skom Mkom sebagai Sekretaris Jurusan Teknik Komputer,
  • Evada Dewata SE MSi Ak CA sebagai Ketua Jurusan Akuntansi,
  • Yuliana Sari SE MBA Ak sebagai Sekretaris Jurusan Akuntansi,
  • A Jalaludin Sayuti SE Mhum ResM sebagai Ketua Jurusan Administrasi Bisnis,
  • Divianto SE MM sebagai Sekretaris Jurusan Administrasi Bisnis,
  • Indra Satriadi ST Mkom sebagai Ketua Jurusan Manajemen Informatika,
  • Sony Oktapriandi Skom Mkom sebagai Sekretaris Jurusan Manajemen Informatika,
  • Drs M Nadjmuddin MA sebagai Ketua Jurusan Bajasa Inggris dan
  • Munaja Rahma SPd MPd sebagai Sekretaris Jurusan Bahasa Inggris.A20W5987

Selain pelantikan Pembantu Direktur dan para ketua Jurusan serta Sekretaris Jurusan, Direktur Polsri juga mengukuhkan 18 Anggota Senat wakil Dosen periode 2016-2020.

Dr. Ing. Ahmad Taqwa, M.T mengatakan bahwa telah dilaksanakan kegiatan pelantikan dan serah terima jabatan Wakil Direktur I, II, III dan IV, serta ketua Jurusan dan Sekretaris Jurusan, dari 9 Jurusan yang ada di Polsri, Yaitu Tehnik Mesin, Tehnik Sipil, Tehnik Elektro, Tehnik Kimia, Tehnik Komputer, Akuntansi, Administrasi Bisnis, Manajemen Informatika dan Bahasa Inggris. Bersamaan dengan itu juga dilaksanakan pengukuhan Senat Polsri.

“nantinya para pejabat baru ini akan membantu kita dalam mempercepat pencapaian Visi Lembaga, yaitu menjadikan lembaga pendidikan Vokasi yang Unggul dan Terkemuka. Unggul dalam arti memiliki Parameter yang jelas (Akreditasi dan lain-lain), Terkemuka dalam arti dikenal di Indonesia bahkan di dunia. Selanjutnya akan menurunkan program-program yang dicanangkan yang secara keseluruhan sebenarnya sudah ditanamkan dalam Renstra ditambah Kebijakan Pimpinan saat ini,” ujar Ahmad Taqwa (105/adv).

karisma polsri

KARISMA EXPO “MUSLIM IN ACTION : CHANGE OURSELVES, CHANGE OUR WORDL”

Pamflet acara secara umumUKM KARISMA Politeknik Negeri Sriwijaya dengan mengharap Ridho Allah SWT mempersembahkan “KARISMA EXPO 2016 denganTema “Muslim In Action: Change ourselves, Change Our World. yang akan diselenggarakan pada 24 April 2016, Acara ini sebagai salahsatu sarana mahasiswa Politeknik Negeri Sriwijaya dan Mahasiswa umumlainnya untuk lebih berani menunjukan identitasnya sebagai pemuda Islam yang memiliki semangat dan juga ikut peduli terhadap kondisi umat bangsa di era modernisasi serta sebagia media pendidikan moral yang mampu menjadikannya filter bagi arus perkembangan zaman. kegiatan yang dilakukan untuk memperingati milad UKM Karisma, sebagai media untuk silaturahim bagi parapengurus Lembaga Dakwah Kampus (LDK) se-Sumatera Selatan.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam setiap diri pemuda terutama mahasiswa, serta dapat menciptakan jalinan ukhuwah yang kokoh antar berbagai kampus di SUMSEL Umumnya, dan Palembang pada khususnya. “Karisma Expo Dan Sarasehan Daerah Ldk Se-Sumsel 2015” yang bertemakanMUSLIM IN ACTION: CHANGE OURSELVES, CHANGE OUR WORLD”

Dalam acara ini nanti akan diadakan Lomba-lomba seperti : Da’iyah, Nasyid, Tilawatil Qur’an (TQ), Seni Kaligrafi, Mading 3 Dimensi, Film Pendek islami, Desain Grafis dan juga Karisma EXPO.

PERLOMBAAN KATEGORI SISWA DAN MAHASISWA

Di acarakarisma expo ini mengadakan lomba-lomba untuk SMA_sederajat dan Perguruan Tinggi yang ada disumatra selatan. Ada 6 Cabang Lomba yang diadakan tanggal 24 April 2016 hanya 1 Cabang Perlombaan yaitu Lomba Desain Grafis sedangkan 6 Cabang Perlombaan lainnya akan diadakan pada hari Sabtu, 23 April 2016 bertempat di lingkungan Politeknik Negeri Sriwijaya.

Selain perlombaaan acara tersebut juga menyelenggarakan Bazar serta Donor darah dan periksa kesehatan secara gratis.

TABLIGH AKBAR

Sebuah bentuk kegiatan tabligh akbar bertemakan Peran Pemuda Muslin Dalam Membangun Pradaban Islamyang bertepatan dengan milad UKM LDK Karisma POLSRI ini selaian bertujuan untuk mempererat ukhuwah anatara muslim sesumatra Selatan, juga bertujuan mengembangkan, dan memperkokoh generasi Islamiyah dengan pemahan yang luas dan benar. Pemberian materipun akan diberikan oleh seorang da’I kondang Prof.Dr.KH. Ali Mustafa Yaqub, MA. Beliau merupakan Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta Ke-4.Acara Tabligh Akbar ini Insyaallah akan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 24 April 2016 bertempat di Graha Pendidikan Politeknik Negeri Sriwijaya.