Category Archives: Berita

BERITA DUKA INNALILLAHI WAINNA ILLAIHI ROJI’UN

BERITA DUKA
INNALILLAHI WAINNA ILLAIHI ROJI’UN

Telah berpulang ke Rahmatullah Rekan kita Desy Natalia, S.E., M.Si., Ak.
Tenaga Pengajar Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Sriwijaya pada :

Hari/tanggal : Sabtu, 11 Maret 2017
± Pukul : 14.00 WIB
Alamat : Jl. Padang Selasa No. 37 Rt. 26 Rw. 09 Bukit Besar Kec. Ilir Barat I Palembang

Dikebumikan pada :

hari/tanggal  : Minggu, 12 Maret 2017 ± Ba’da Dzuhur
di TPU Puncak Sekuning Palembang

Kita Do’a kan semoga Arwah Almarhummah diterima disisi Allah SWT, dan Keluarga yang ditinggalkan mendapat kekuatan- Lahir dan Bathin. Amiin.

Turut berdukacita yang sedalam-dalamnya
Keluarga Besar Politeknik Negeri Sriwijaya

Sek.IKAS

 
Berita Duka Desi Natalia

Seminar National Scientific Days (NASA) di Ikuti 17 PT-Di Indonesia

Polsri 7-3-17,  Sebanyak 173 karya tulis ilmiah (KTI) dari berbagai perguruan tinggi (PT) di Indonesia ikuti National Scientific Days (NASA) yang diselenggarakan oleh unit kegiatan mahasiswa (UKM) Mars Politeknik Sriwijaya (Polsri) Palembang.

Kegiatan yang berlangsung 7-9 Maret 2017 ini, dari 173 KTI berpartisipasi hanya 17 KTI yang dinyatakan lulus seleksi yang akan mengikuti seminar nasional tentang teknologi bertema ‘Peranan Teknologi Dalam Pengembangan Mahasiswa’ dengan pembicara dari salah seorang pakar IPTEK Ilham Akbar Habibie putra sulung mantan Presiden RI ketiga. Lalu hari selanjutnya akan ada presentasi dan pameran dari prototipe dari KTI yang mereka tulis.

Ketua UKM mahasiswa riset dan sains (Mars) Polsri Ahmad Hafizh wijanarko mengatakan, kegiatan NASA Mars ini adalah lomba KTI (LKTI) tingkat nasional dan seminar nasional pertama dibidang teknologi, dimana ada 17 proposal dari 17 PT diantaranya UGM, UNY, UNPAD, Telkom University di Bandung, Ahmad Dahlan, USU, UNJ, UNS , Poltek Negeri Jember dan lain-lain.

“LKTI ini bertema tentang peranan teknologi dalam membangun bangsa dan ini merupakan acara nasional pertama dan akan diagendakan tiap tahunnya,” jelasnya disela kegiatan, Selasa (07/03).

Dikatakannya, sebelum mendapatkan 17 finalis pihaknya melakukan penyeleksiannya dengan pengumpulan abstrack dari berbagai PT di Indonesia.

“Kemarin ada 173 abstrak yang masuk, lalu diseleksi menjadi 100 abstrak. Kemudian mereka mengirim KTI yang sebenarnya untuk diseleksi kembali yang akhirnya menjadi 17 finalis dengan Tim penilainya dari Pemprov Sumsel, Pemkot Palembang dan dosen Polsri,” tambahnya.

Hal senada diungkapkan oleh Direktur Polsri Palembang Ahmad Taqwa, kegiatan ini digagas oleh UKM mars dalam rangka peningkatan penulisan KTI.

“Tujuannya untuk membuka pola pikir mahasiswa Polsri agar mereka tidak hanya mengkonsumsi teknologi tapi bisa menciptakannya,” tukasnya.

Selain itu, pemateri seminar nasional teknologi  Ilham Akbar Habibie mengatakan, potensi mahasiswa di Sumatera Selatan (Sumsel) dalam bidang teknologi cukup tinggi, maka dari itu pihak pemerintah dan kampus sendiri harus memberikan dukungannya terhadap mereka.

“Setidaknya dari kurikulum bahkan metode pembelajaran harus disesuaikan dengan kemajuan teknologi. Untuk memaksimalkan penyampaian materi perkuliahan seandainya dosen berhalangan hadir di kelas, maka perkuliahan masih tetap berlanjut melalui teknologi yang sudah cukup canggih saat ini misalnya menggunakan Video Confrance,”

Berita Duka INNALILLAHI WAINNA ILLAIHI ROJI’UN

INNALILLAHI WAINNA ILLAIHI ROJI’UN

Telah berpulang ke Rahmatullah Rekan kita Sukardi Kasim.
Tenaga Peramu Rumah Tangga Politeknik Negeri Sriwijaya pada :

Hari/tanggal : Selasa, 28 Februari 2017
± Pukul : 13.45 WIB
Alamat : Jl. Muhajirin 4 Gg. Buyut 5 Rt. 58 Rw. 13 Lorok Pakjo Palembang

Dikebumikan pada :

hari/tanggal  : Selasa, 28 Februari 2017 ± Ba’da Ashar
di TPU Puncak Sekuning Palembang

Kita Do’a kan semoga Arwah Almarhum diterima disisiAllah SWT,dan Keluarga yang ditinggalban mendapat kekuatan- Lahir dan Bathin. Amiin.

Turut berdukacita yang sedalam-dalamnya
Keluarga Besar Politeknik Negeri Sriwijaya

Sek.IKAS

 

kardi002

Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur PMDK-PN 2017 sudah dibuka

Polsri.8/2/17; Penerimaan mahasiswa baru Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) dari jalur Penelusuran Minat dan Kemampuan Politeknik Negeri (PMDK-PN) Se-Indonesia 2017 atau jalur undangan sudah dibuka.

Penerimaan mahasiswa baru harus memenuhi prinsip adil dan tidak diskriminatif dengan tidak membedakan jenis kelamin, agama, suku, ras, kedudukan sosial, dan tingkat kemampuan ekonomi calon mahasiswa serta tetap memperhatikan potensi calon mahasiswa dan kekhususan perguruan tinggi.

Perguruan tinggi sebagai penyelenggara pendidikan setelah SMA/SMK/MA/MAK menerima calon mahasiswa yang berprestasi akademik tinggi dan diprediksi akan berhasil menyelesaikan studi di perguruan tinggi berdasarkan prestasi akademik dan rekomendasi Kepala Sekolah. Siswa yang berprestasi tinggi dan secara konsisten menunjukkan prestasinya tersebut layak mendapatkan kesempatan untuk menjadi calon mahasiswa di PTN.

Sekolah sebagai satuan pendidikan dan guru sebagai pendidik diyakini selalu menjunjung tinggi kehormatan dan kejujuran sebagai bagian dari prinsip pendidikan berkarakter. Dengan demikian sekolah diberi kepercayaan merekomendasikan siswanya untuk mendaftar.

Pada saat ini sudah mulai melakukan pendaftaran oleh sekolah SMA/SMK/MA/MAK, jadwal yang ditetapkan secara nasional melalui forum direktur politeknik negeri se-Indonesia mulai tanggal 7 Februari – 25 April 2017 Pengisian data oleh Sekolah, 7 Februari – 25 April 2017 Pengisian data oleh Siswa, Batas akhir pengiriman berkas 26 April 2017 (Cap Pos), Pengumuman hasil Seleksi tanggal 9 Mei 2017. Pendaftaran dilakukan secara online dilaman http://pmdk.polsri.ac.id/  atau  http://www.pmdk.politeknik.or.id/

Ketentuan Umum, PMDK-PN merupakan pola seleksi nasional berdasarkan penjaringan prestasi akademik dengan menggunakan nilai rapor dan prestasi – prestasi lainnya. Sekolah yang berhak mengikutsertakan siswanya dalam PMDK-PN adalah sekolah yang mempunyai Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN). Siswa pelamar wajib membaca ketentuan yang berlaku pada masing-masing PTN di laman PTN yang dipilh.

Ketentuan Khusus, Persyaratan Sekolah yang siswanya berhak mengikuti PMDK-PN adalah : SMA/SMK/MA/MAK negeri maupun swasta, termasuk sekolah RI diluar negeri. Terdaftar sebagai peserta Ujian Nasional (UN) 2017. Persyaratan Siswa Pelamar, Pendaftaran Bagi Siswa SMA/SMK/MA/MAK kelas terakhir yang mengikuti UN pada tahun 2017, Memiliki Nomer Induk Siswa Nasional (NISN), Memperoleh rekomendasi dari Kepala Sekolah, Memiliki prestasi akademik di sekolah pada semua semester.

Mekanisme Seleksi dilakukan secara bertahap, yaitu : Semua peserta akan diseleksi di Politeknik Negeri pilihan pertama berdasarkan urutan pilihan program studi. Apabila peserta tidak lolos pada pilihan pertama, maka akan dialihkan ke pilihan keduanya berdasarkan ketersediaan daya tampung. Dan, apabila peserta tidak lolos juga pada pilihan kedua, maka akan dialihkan ke pilihan ketiganya berdasarkan ketersediaan daya tampung.

Bagi Siswa yang akan melanjutkan studi di PTN tetapi terkendala dengan biaya dapat mengajukan bantuan biaya pendidikan melalui program beasiswa Bidik Misi yang informasinya dapat diakses www.polsri.ac.id atau http://bidikmisi.dikti.go.id.