Category Archives: Berita

aaposter

Polsri Menerima Mahasiswa Baru Jalur PMDK-PN 2016

Penerimaan mahasiswa baru Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) dari jalur Penelusuran Minat dan Kemampuan Politeknik Negeri (PMDK-PN) Se-Indonesia 2016 atau jalur undangan sudah dibuka.

Pada saat ini sudah mulai melakukan sosialisasi ke bebagai sekolah SMA/SMK/MA/MAK, jadwal yang ditetapkan secara nasional mulai tanggal 10 Februari – 29 April 2016 Pengisian data oleh Sekolah, 10 Februari – 2 Mei 2016 Pengisian data oleh Siswa, Batas akhir pengiriman berkas 10 Februari – 9 Mei 2016 (Cap Pos), Pengumuman hasil Seleksi tanggal 30 Mei 2016. Pendaftaran secara online dilaman http://pmdk.polsri.ac.id/  atau  http://www.pmdk.politeknik.or.id/

Ketentuan Umum, PMDK-PN merupakan pola seleksi nasional berdasarkan penjaringan prestasi akademik dengan menggunakan nilai rapor dan prestasi – prestasi lainnya. Sekolah yang berhak mengikutsertakan siswanya dalam PMDK-PN adalah sekolah yang mempunyai Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN). Siswa pelamar wajib membaca ketentuan yang berlaku pada masing-masing PTN di laman PTN yang dipilh.

Ketentuan Khusus, Persyaratan Sekolah. Sekolah yang siswanya berhak mengikuti PMDK-PN adalah : SMA/SMK/MA/MAK negeri maupun swasta, termasuk sekolah RI diluar negeri. Terdaftar sebagai peserta Ujian Nasional (UN) 2016. Persyaratan Siswa Pelamar, Pendaftaran Bagi Siswa SMA/SMK/MA/MAK kelas terakhir yang mengikuti UN pada tahun 2014, Memiliki Nomer Induk Siswa Nasional (NISN), Memperoleh rekomendasi dari Kepala Sekolah, Memiliki prestasi akademik di sekolah pada semua semester.

Mekanisme Seleksi. Seleksi dilakukan secara bertahap, yaitu : Semua peserta akan diseleksi di Politeknik Negeri pilihan pertama berdasarkan urutan pilihan program studi. Apabila peserta tidak lolos pada pilihan pertama, maka akan dialihkan ke pilihan keduanya berdasarkan ketersediaan daya tampung. Dan, apabila peserta tidak lolos juga pada pilihan kedua, maka akan dialihkan ke pilihan ketiganya berdasarkan ketersediaan daya tampung.

Bagi Siswa yang akan melanjutkan studi di PTN tetapi terkendala dengan biaya dapat mengajukan bantuan biaya pendidikan melalui program beasiswa Bidik Misi yang informasinya dapat diakses http://bidikmisi.dikti.go.id.

A20W4888

Pisah Sambut dan Ramah Tamah Direktur POLSRI

A20W4813Selasa, 2/02/2016, Civitas Akademika dan Karyawan Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) mengadakan acara pisah sambut dan ramah tamah Direktur Polsri periode 2012-2016 dan 2016-2020. Acara berlangsung pada malam hari bertempat di graha pendidikan Polsri, dan dihadiri oleh Bapak Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ir. H. Ishak Mekki, MM, wakil dari Walikota Palembang Bapak  Masripin Thoyib, Rektor Unsri Bapak Prof. Dr. Ir. Muhammad Anis M.Met., Sesepuh Polsri Bapak Prof. Ir. H. Machmud Hasjim, MME, Prof Dr H Waspodo, MEd dan dihadiri juga oleh para tamu undangan dan stakeholder pengguna alumni, ikatan alumni Polsri, para dosen dan tenaga kependidikan serta mahasiswa Polsri.

Pada Kata sambutan Direktur 2012-2016 Bapak Dr. RD. Kusumanto, ST, MM berpesan untuk dapat meningkatkan kinerja peralatan yang sudah direvitalisasi/ditingkatkan dan juga menjaga kebersamaan dalam meningkatkan dan memajukan Polsri dimasa yang akan datang dikiprah nasional dan internasional.

Sedangkan untuk kata sambutan Direktur Baru 2016-2020 Bapak Dr. Ing. Ahmad Taqwa, MT. mengatakan siap menerima semua apa yang telah diamanahkan oleh Bapak Kusumanto dan juga memohon kepada semua civitas akademika Polsri untuk bekerjasama dalam meningkatkan dan memajukan Polsri dimasa yang akan datang. Diakhir kata sambutannya beliau mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Kusumanto atas kerja, karya, dan pengabdiannya semoga allah SWT menerima
semua amal dan perbuatannya.

IMG_9966

Untuk kata sambutan dari Wakil Gubernur Bapak Ir. H. Ishak Mekki, MM, mengatakan selamat dan sukses kepada Direktur baru Polsri dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Direktur Lama Polsri. Dikatakan juga sumatera selatan akan melaksanakan hajatan besar yaitu Asian Games 2018 yang ke-18 meminta dukungan dan kerjasamanya kepada civitas akademika Polsri guna menyukseskan acara tersebut. Disamping itu juga dikatakan untuk terus menggali dan memanfaatkan potensi daerah sumatera selatan sehingga dapat berdaya guna dengan baik.

Pada akhir acara dilakukan penyerahan kenang-kenangan oleh Pemda Sumatera Selatan kepada Bapak Kusumanto dan untuk mengakhiri masa jabatannya Bapak Kusumanto juga memberikan memorandum akhir jabatan kepada Bapak Ishak Mekki. Pada kesempatan ini juga Polsri memberi kenang-kenangan yang diserahkan oleh Bapak Ahmad Taqwa kepada Bapak Kusumanto.

Pada acara ramah tamah diisi dengan hiburan yang dari UKM Seni Polsri dan nyanyian dari tamu undangan serta acara ditutup dengan ucapan selamat oleh para tamu undangan kepada Bapak kusumanto dan Bapak Ahmad Taqwa.