Category Archives: Berita

Menerima Mahasiswa Baru Pendidikan di Luar Domisili (PDD) Dalam rangka Rintisan Pendirian Akademi Komunitas Negeri

Untuk meningkatkan layanan pendidikan terhadap masyarakat Politeknik Negeri Sriwijaya bekerjasama dengan Pemerintah Kota Prabumulih, Kota Pangkal Pinang dan Kota Pagaralam
menerima Mahasiswa Baru Pendidikan di Luar Domisili dalam rangka rintisan pendirian Akademi Komunitas Negeri di masing -masing kota tersebut.

Jurusan Dan Program Studi :

1. Diploma II (Program Studi di Luar Domisili/PDD)

a. Akuntansi Program Studi Akuntansi (Kota Prabumulih)

b. Adminisrasi Bisnis Program Studi Administrasi Bisnis (Kota Prabumulih)

c. Teknik Komputer Program Studi Teknik Komputer (Kota Prabumulih)

d. Manajemen Informatika Program Studi Manajemen Informatika (Kota     Pangkalpinang)

2. Diploma I (Program Studi di Luar Domisili/PDD)

- Manajemen Informatika Program Studi Manajemen Informatika (Kota Pagaralam)

Pemdaftaran dibuka mulai tanggal 7 Juli s.d. 12 Agustus 2014, Tes Seleksi dilaksankan tanggal 18 Agustus 2014,
Pengumuman hasil ujian tanggal 24 Agustus 2014    Pengumuman Hasil Ujian, dan daftar ulang tanggal 25 s.d. 27 Agustus 2014

pendaftaran secara online di http://luardomisili.polsri.ac.id

08Jul/14

Reksa alvino Wakili Sumsel Keliling Negara Asean

PALEMBANG- Reksa alvino (22), mahasiswa semester VI Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) ,berhasil terpilih sebagai duta pertukaran pemuda antar –Negara yaitu jepang dan Negara Asean. Mahasiswa jurusan Teknik Elektro Program Studi Teknik Listrik ini harus bersaing dengan 200 pemuda di Sumatra Selatan (Sumsel). Hasilnya , Echa, begitu panggilan akrabnya ,ini terpilih sebagai salah satu peserta program tahunan Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk mewakili Sumsel.
seleksi yang dilakukan April lalu ini menyisihkan 28 pemuda dari seluruh Indonesia untuk berangkat ke Jepang dan Negara Asean selama 52 hari yang dimulai pada 28 Oktober nanti.
Echa panggilan akrab Reksa Alvino adalah mahasiswa berprestasi tingkat Politeknik Negeri Sriwijaya dan peringkat IV nasional pada tahun 2013 lalu, buah hati pasangan Apip Mansyur SE dan Mardelana Muhi BSc ini harus melewati tes potensi akademik, memiliki TOEFL minimal 500, memiliki wawasan yang luas tentang budaya Indonesia dan Jepang.

‘’peserta diwajibkan memperkenalkan masing-masing daerah asal . jadi, kami dituntut untuk menguasai budaya di Indonesia dan penggunaan bahasa inggris,”jelaskanya,
Dengan mengikuti program Ship For South East Asia youth Program (SSEAYP) ini, diharapkan dapat memperkenalkan seni dan budaya di Susmsel agar dikenal oleh Negara lain, “jadi, saya ingin mengubah Maindset masyarakat Negara luar kalau budaya dan seni di Indonesia itu tidak hanya ada di Bali, tetapi ada juga di Sumsel,” ungkap sulung dari tiga bersaudara ini.
keberangkatan pada 28 Oktober nanti, rencananya akan menggunakan kapal raksasa dari negeri sakura , yaitu kapal Nippon Maru untuk mengililingi Negara Asean, “ Nah, Khusus di Jepang , kami akan menginap selamo 10 hari. Akan focus mempelajari budaya dan seni masyarakat Jepang,” tutup perempuan kelahiran Lubuk Linggau, 1992 ini. (Sumeks)