Category Archives: Berita

D1 (3)

DIES NATALIS POLSRI KE-33

D1 (1)
Rangkaian kegiatan dalam menyambut hari jadi Politeknik Negeri Sriwijaya ke-33 digelar hari ini, dengan ditandai pemukulan gong dan pemotongan nasi tumpeng oleh Bapak RD. Kusumanto Direktur Polsri disaksikan oleh segenap civitas akademika dan tenaga kependidikan serta alumni.
Kegiatan Dies Polsri ke 33 kali ini mengambil tema “ Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia Yang Kreatif –Inovatif Dalam Pengembangan Ipteks Terapan Untuk Menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean” tema ini sangat relevan dengan motto “Polsri Unggul dan Terkemuka”.

D1 (2)
Dalam sambutan ketua panitia Bapak Ir. Ahmad Bahri Joni, M.Kom, kegiatan dies natalis akan dilaksanakan berbagai macam kegiatan dan perlombaan antara lain: Kegiatan Ilmiah Berupa Seminar Nasional dan Orasi Ilmiah , Kegiatan Sosial, Olah Raga, dan Seni. Semua kegiatan tersebut akan berlangsung dari tanggal 2 September-31 Oktober 2015 dan ditutup dengan kegiatan Jalan santai dan hiburan. Mari kita sukseskan kegiatan Dies Natalis Polsri ke 33 pada tahun 2015 semoga Polsri unggul dan terkemuka.

M1 (1)

4 Politeknik dari Malaysia Tandatangani Letter of Intent (LoI) dengan Polsri

M1 (2)Palembang, 28 Agustus 2015, dalam rangka menghadapi masyarakat ekonomi asian, 6 (enam) Politeknik dari negara Malaysia melakukan kunjungan kerja ke Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri). 4 (empat) diantaranya yaitu Politeknik Seberang Perai, Politeknik Metro Tasek Gelugor, Politeknik Tuanku Sultanah Bahiyah, dan Politeknik Balik Pulau melalui Perwakilan dari masing – masing politeknik melakukan penandatangan Letter of Intent (LoI) dengan Polsri, dalam rangka memperkuat persahabatan dan kerjasama, dalam  bidang akademik guna menghasilkan lulusan yang dapat memenuhi tuntutan industri. Penandatanganan LoI ini diharapkan dapat segera dilanjutkan dengan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU).

Kegiatan kunjungan Politeknik Malaysia ke Polsri juga mengunjungi Musholla Al-Amin di Kelurahan Karang Anyar yang merupakan Musholla hasil pengabdian mahasiswa terhadap masyarakat, serta ke Panti  Asuhan Pelangi  dan Museum Al-Quran Raksasa pada hari Kamis, tanggal 27 Agustus 2015 dan akan dilanjutkan dengan kunjungan ke beberapa tempat wisata yang ada di Kota Palembang.

M1 (3)

Wisuda ke-31 POLSRI 2015

WISUDA KE-31 POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA

Minggu, 23 Agustus 2015, Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) berhasil mewisuda sejumlah

1481 orang lulusan yang terdiri dari :

  • Program Diploma (D-3) sebanyak 1270 orang
  • Program Sarjana Terapan (D4) sebanyak 90 orang
  • Selain itu Polsri juga menyelenggarakan Pendidikan Di luar Domisili (PDD), yang bekerja sama dengan beberapa pemerintah kota/kabupaten baik di dalam Sumsel maupun di luar Sumsel (Kota Prabumulih, Kota Pagar Alam, dan Kota Pangkal Pinang), dimana pendidikan ini merupakan rintisan Akademi Komunitas. Pada hari ini PDD mewisuda sebanyak 123 orang

Direktur Polsri Bapak RD. Kusumanto, S.T., M.T. yang sekaligus mewakili sivitas akademika POLSRI, dalam sambutannya, menyampaikan selamat dan sukses atas keberhasilan para wisudawan dan wisudawati yang telah menyelesaikan pendidikan di POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA. Wisuda merupakan puncak dari proses pendidikan di perguruan tinggi. Akan tetapi, wisuda bukanlah segala-galanya dalam konteks belajar sepanjang hayat (long-life education). Sebab, manusia adalah makhluk pembelajar yang tidak pernah mengenal kata berhenti.

Pada acara wisuda ke -31 ini dihadiri oleh Gubernur Sumatera Selatan yang di wakili oleh Wakil Gubernur Bapak  Ir. H. Ishak Mekki MM., Walikota Pangkal Pinang, Kepala dinas Pendidikan Sumsel, Kepala Dinas Pendidikan kota Prabumulih, Kepala Dinas Pendidikan kota Pagar Alam, wakil dari SEAMOLEC, Ketua IKA-Polsri, para stakeholder, dan orang tua/wali wisudawan dan wisudawati.

Pada wisuda ke-31 ini juga Polsri berhasil mewisuda 3 orang mahasiswa asing dari Negara Kamboja (Cambodia) yang kuliah di Program Sarjana Terapan Akutansi Sektor Publik.

Disamping itu juga Polsri mewisuda sebanyak 24 Orang mahasiswa kelas Kerjasama  PT. PLN (Persero) pada Program Studi Teknik Listrik.