Category Archives: Berita

IMG_1895

14 Perguruan Tinggi Ikuti Kompetisi Akuntansi dan Karya Tulis Mahasiswa

Palembang, 14 November; Sebanyak 14 perguruan tinggi baik Politeknik maupun Universitas turut ambil bagian dalam Kompetisi Akuntansi, Karya tulis mahasiswa dan Seminar (KAKTUS) 2014 yang di selenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Akuntansi Politeknik Sriwijaya (Polsri). Agenda yang mengacu pada program Dikti ini akan berlangsung selama dua hari, 14-15 Nopember 2014 di graha pendidikan Polsri.

Gubernur Mahasiswa Polsri Agnemas Yusoep mengungkapkan, sebelumnya Polsri telah mengadakan berbagai kegiatan serupa berskala nasional terkait bidang Akuntansi, seperti National Polytechnic Accounting Competition yang diadakan beberapa waktu lalu dan kali ini kembali menyelenggarakan kompetisi KAKTUS 2014 yang diikuti 14 perguruan tinggi di seluruh Indonesia

Ia menambahkan adapun ke 14 perguruan tinggi tersebut adalah, Poltek Negeri Lampung, Poltek Negeri Bali, Poltek Negeri Semarang, Poltek Negeri Jakarta, Poltek Negeri Pontianak, Universitas Negeri Sebelas Maret, Universitas Indonesia, Universitas Internasional Batam, Universitas Brawijaya, Universitas Bangka belitung, Universitas Negeri Malang, Poltek Sekayu, Universitas Sriwijaya dan tuan rumah Polsri.

“Masing-masing perguruan tinggi mengirimkan perwakilannya satu hingga tiga tim, sedangkan Polsri sendiri di perkuat oleh tiga team.

Terkait karya tulis ilmiah, Agnemas menjelaskan dari puluhan karya tulis yang masuk terdapat 10 karya tulis yang berhasil lulus seleksi. Dari 10 berkas itu, tiga berkas dari Polsri sedangkan tujuh berkas lainnya dari berbagai perguruan tinggi yang ikut ambil dalam kompetisi ini.

IMG_1755

Pelepasan mahasiswa Bidiksiba oleh Bupati Muara Enim kepada Polsri

IMG_1762 Muara Enim, 5 November 2014. Bertempat di Gedung Serbaguna Serasan Sekundang penyerahan bantuan pendidikan kepada mahasiswa bantuan pendidikan sekitar bukit asam (Bidiksiba) dalam acara tersebut di hadiri oleh Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar, Direktur Utama PTBA, Pembantu Direktur 4 POLSRI, Kapolres Muara Enim, Kodim Muara Enim, Kepala Dinas Pendidikan dan unsur MUSPIDA Kabupaten Muara Enim.

Dalam sambutannya direktur PTBA menyampaikan program ini sudah berjalan dari tahun 2010 hingga sekarang yang telah tersebar di IPB dan UNSRI. Untuk tahun 2014 program tersebut dijalankan di Polsri. PTBA telah menyalurkan dana lebih dari 3 miliar melalui program CSR.

Saat ini di Polsri ada 17 orang penerima dana bantuan pendidikan dari PTBA. Mahasiswa terpilih melalui seleksi yang sangat ketat dengan tujuan agar dana yang di salurkan tepat sasaran. Mahasiswa di biayai dari saat mendaftar, biaya pendidikan, biaya buku, labtop dan juga biaya hidup selama pendidikan.

04Nov/14
IMG_1543

Tes Narkoba Bagi Mahasiswa Baru Polsri

IMG_1528Paliteknik Negeri Sriwijaya (Polsri) setiap tahun melakukan tes narkoba bagi mahasiswa baru, dengan tujuan agar di kampus Polsri bebas narkoba, pelaksanaan tes ini polsri bekerjasama dengan ruma sakit bayangkara Palembang dan Polda Sumsel. tes yang dilakukan pada tanggal 29-30 oktober 2014 ini lebih kurang 2000 mahasiswa baru. Pembantu Direktur 3 Irawan Rusnadi mengatakan, jika mahasiswa dinyatakan positip pengguna maka orangtua/wali mahasiswa akan dipanggil dan di beri waktu lebih kurang 3 bulan untuk pembinaan, kemudian dilakukan tes ulang jika mahasiswa tersebut masih dinyatakan positip maka akan di keluarkan dari kampus Polsri, pada saat tes jika ada mahasiswa yang tidak hadir/izin yang berssangkutan wajib mengikuti tes susulan. IMG_1530

 

31Oct/14

Berita Duka Innalillahi Wainna Ilaihi Roji’un

Telah berpulang ke Rahmatullah Rekan Kita Fauziana, S.E., M.Si. Istri dari Rekan Kita Abdl. Hamid, SE Tenaga Tenaga Pengajar Jurusan Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Sriwijaya.

Pada/Tanggal      : Kamis, 30 Oktober 2014

Pukul                    : 18.30 wib

Alamat                  : Jl. Syakyakirti Tunggal Dalam No. 2590 Rt. 08/20 Ilir (Masjid   Tunggal Bakti)

Dikebumikan pada hari/tanggal : Jum’at, 31 Oktober 2014 Pukul 15.00 Wib di TPU Kamboja Palembang

img029

21Oct/14
jalansantai

Puncak Acara Diesnatalis ke-32 Polsri Berlangsung Meriah

Polsri, 19 Oktober. Dalam acara peringatan ulangtahun Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) ke-32 berlangsung meriah, acara minggu pagi di awali dengan jalan santai sebagai puncak acara yang melibatkan seluruh tenaga pendidik dan tenaga kependidikan, Stakeholder, dan undangan lainnya serta para mahasiswa, peserta jalan santai ini lebih kurang 2500 orang dengan rute star dari kampus Polsri, Jl. Srijaya Negara, Jl. Kapten A. Rivai, Jl. POM IX, JL. Puncak Sekuning, Jl. Algozali dan Finis di Kampus Polsri. kemudian acara dilanjukan dengan panggung hiburan dan pembagian beberapa hadiah dari hasil perlombaan dalam rangka memeriahkan Diesnatalis ke-32, acara jalan santai tersebut memberikan door prize  dengan berbagai hadiah dan hadiah utama 1 unit Sepeda Motor.

Rangkaian acara diesnatalis ke-32 ini di buka pada tanggal 29 September lalu di tandai dengan Sidang Senat khusu terbuka dan di lanjutkan dengan orasi ilmiah, berbagai kegiatan telah dilakukan dengan sukses. Direktur Polsri menyampaikan ucapan terimakasih kepada panitia penyelenggara dies ke 32 ini, harapannya dengan usia yang sudah 32 tahun Polsri Bisa jauh lebih baik lagi terutama dalam memberikan layanan pendidikan terhadap masyarakat. di usia ke 32 ini Polsri telah banyak mengukir prestasi baik secara lokal,nasional bahkan di ajang internasional.